Ini 7 Hewan yang Pernah ke Luar Angkasa Sepanjang Sejarah

Posted by

JAKARTA- Sejarah mencatat kalau ada beberapa hewan yang sempat ke luar angkasa. Umumnya hewan- hewan ini jadi objek riset para ilmuwan. Dalam riwayatnya, tidak cuma manusia saja yang dapat berangkat ke luar angkasa. Hendak namun, makhluk lain semacam hewan juga pula sempat diterbangkan ke situ. Baca pula: Bisnis Berwisata ke Luar Angkasa Dikutip dari halaman Discover Wildlife, Jumat( 16/ 12/ 2022), berikut beberapa hewan yang sempat ke luar angkasa.

  1. Lalat

Suatu lalat buah dikatakan selaku hewan awal di luar angkasa. Diluncurkan pada tahun 1947, dikala itu ilmuwan Amerika dikenal tengah melaksanakan uji akibat radiasi kosmik. Dalam perihal ini, mereka memilah lalat sebab secara genetik mirip dengan manusia. Pada keberlanjutannya, eksperimen terhadap lalat ini jadi dini dari banyak hewan lain yang hendak diteliti astronot pada setelah itu hari.

  1. Monyet

Dalam sejarahnya, ada beberapa monyet yang sempat ke luar angkasa. Awal, tipe kera Rhesus bernama Albert II. Di tahun 1949, ia menggapai jarak 134 kilometer, tetapi wafat sebab benturan dikala ekspedisi kembali ke suasana bumi. Tidak hanya itu, seekor kera besar bernama Ham pula sempat diluncurkan oleh NASA pada 31 Januari 1961. Berbeda dengan Albert, ia sukses selamat serta kembali ke Bumi.

  1. Tikus

Pada perkembangannya, tikus memanglah sering jadi objek riset para ilmuwan. Tidak semata- mata terletak di laboratorium, seekor tikus pula sempat diterbangkan ke luar angkasa pada 1950. Sayangnya, tikus tersebut wajib tewas sehabis roket yang ditumpanginya sirna akibat kegagalan parasut.

  1. Anjing

Hewan yang sempat ke luar angkasa selanjutnya merupakan Anjing. Dekat tahun 1957, seekor anjing bernama Laika dari Moskow dikira sesuai selaku objek riset. Walaupun lebih dahulu sudah terdapat anjing lain yang diluncurkan ke luar angkasa, tetapi Laika diketahui selaku yang awal mengorbit bumi. Sayangnya, ia tidak sempat kembali. Dalam perihal ini, pemerintah Uni Soviet kala itu mengklaim kalau Laika cuma bertahan 7 hari. Setelahnya timbul penemuan kalau ia wafat cuma 5 jam sehabis penerbangan sebab kepanasan. Baca pula: Tren Pertumbuhan Wisata Luar Angkasa Dikala Ini

  1. Kura- Kura

Pada 1968, Uni Soviet serta AS silih berlomba buat mendaratkan manusia di bulan. Soviet meluncurkan suatu pesawat Zond 5 serta bawa beberapa benda tercantum kura- kura. Pada kesimpulannya, kura- kura ini sukses mengelilingi bulan. Sehabis 6 hari, ia sukses kembali ke bumi dengan selamat.

  1. Katak

Salah satu peluncuran katak yang sangat diketahui terjalin pada 1970. Kala itu, NASA menerbangkan pesawat Orbiting Frog Olotith yang berisi 2 ekor katak. Ada pula tujuan misinya merupakan menyelidiki dampak ekspedisi ruang angkasa dikala mabuk ekspedisi. Katak tersebut ditanamkan elektroda serta sistem vestibular buat pelengkapnya. Hasilnya, riset menciptakan kalau setalah 6 hari, katak tersebut dapat membiasakan diri serta menjadikan sistem vestibularnya kembali wajar.

  1. Laba- Laba

Pada 1973, 2 ekor laba- laba kebun jadi objek percobaan di luar angkasa. Para periset mau memandang apakah mereka dapat menghasilkan jaring di situ. Pada hasilnya, laba- laba tersebut masih dapat menghasilkan jaring. Cuma saja, strukturnya lebih halus bila dibanding yang mereka keluarkan di bumi. Demikian pembahasan menimpa beberapa hewan yang sempat ke luar angkasa selama sejarahnya. Mudah- mudahan berguna serta bisa menaikkan pengetahuan Kamu.

BACA JUGA :

PREDIKSI TERPERCAYA

NANA4D

NANA4D

NANA4D

NANA4D

SITUS TOTO

SITUS TOTO TERPERCAYA

Prediksi Gunung Kawi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *